Ijazah Aliyah Bisa Berlaku Internasional

Oleh Ade Indra · Sabtu, 03 Maret 2012 · Kategori Beranda Pendidikan

Cililin ; (Satugen),- Ijazah dari sekolah Madrasah Aliyah ternyata lebih mempunyai nilai tersendiri karena bisa berlaku internasional. Di beberapa Negara Arab dan Afrika Utara ijazah lulusan sekolah ini sangat dihargai untuk melamar bekerja di beberapa  perusahan besar.

 

Menurut Ketua Yayasan Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung, Cililin, Kabupaten Bandung Barat, KH Drs. Pupung Furqon Supardan, lulusan dari pesantren yang berijasah Aliyah mempunyai kompetensi yang lebih baik dari pada lulusan SMA biasa.

 

“Lulusan Aliyah bisa menguasai tiga bahasa seperti ; Arab, Inggris, dan Indonesia. Bahkan ijasah dari Aliyah bisa dikatakan sudah diakui oleh internasional untuk bekerja di beberapa Negara timur tengah atau Afrika”, terang Pupung pada Satugen beberapa waktu lalu.

 

Bahkan kata Pupung, lulusan Aliyah sekarang banyak di cari oleh Kepolisian untuk dijadikan taruna.

 

“Ya untuk memperbaiki citra polisi yang sudah kurang baik ahlaknya, maka mengambil lulusan Aliyah setidaknya bisa memperbaikan citra dan ahlak polisi di hari depan”, kata Pupung.

 

Lulusan Aliyah juga bisa melanjutkan ke berbagai Universitas terkemuka baik dalam maupun luar  negeri. Al Azhar Kairo saja banyak menerima siswa lulusan Aliyah dari Indonesia. (Ade Indra)



Berita Terkait
Sejarah Ketupat
07 September 2010
apa itu Zakat Fitrah...
07 September 2010
Penelitian Siswa SMA
02 September 2010

Satugeners Ketentuan Donasi
© 2012 Satugen