Saat Musim Unik Dan Kawin Hibrid Di Komunitas Reptil

Oleh Gan Ridwan · Senin, 19 September 2011 · Kategori

Bandung (Satugen),- Binatang Reptil semestinya hidup di alam liar dengan pola makan tertentu, ini terjadi karena kebiasaan para binatang reptil itu butuh asupan makan cukup. Binatang reptil, hmm.. melihatnya saja sudah merinding apalagi memegangnya.

 

Tapi, tidak dengan Komunitas Reptil Bandung yang terus mengadvokasi masyarakat dengan binatang-binatang piaraannya dari Iguana, Ular Piton, Buaya dan Tokek mereka ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa binatang reptile sangat lucu jika dipiara selayaknya kucing yang sudah familiar di masyarakat.            

 

“Membuat masyarakat paham akan binatang reptil itu salah satu tujuan dari Komunitas Reptil yang biasa kongkow di Rumah Indung Café.,” Cetus Arthur salah satu penggagas Komunitas Reftil Bandung.

 

“Dua tahun sudah Komunitas ini berdiri dan syukur alhmadulillah diterima masyarakat. Dan, senada dengan visi yang kami emban “bikin cinta pada binatang reptil” anggota kami bertambah dan terus akan bertambah, “ Tutur Arthur.

 

“Ada yang unik dari Komunitas Reptil ini saat musim kawin datang, salah satu anggota yang memiliki pejantan dan pembuah saling bekerjasama dan mengawinkannya. Ketika anak dari binatang itu lahir pun biaya makannya sudah terjamin oleh si empu pemiliknya,”  Ungkap Arthur Mahasiswa Jurusan Akuntansi UNPAR ini.  

 

“Begitu tinggi solidaritasnya terhadap kekayaan binatang Reptile Indonesia, Arthur beserta komunitasnya terus akan membuat advokasi memelihara binatang reptile ternyata menyenangkan, Satugeners” Kata Arthur.

 

Jika, mencari tahu di mana mereka kumpul dan saling berbagi serta memperkenalkan Binatang Reptil datang saja di Rumah Indung Café serta di Car Free Day pekan ke 3 tiap bulannya. Dan, informasi terbaru dari komunitas Reptil Bandung ini di pertengahan tahun depan mereka akan melakukan eksibisi Komunitas Reptil di mall kota Bandung sambil terus menyerukan “piara binatang Reptil, Asik Lho…,”      



Berita Terpopuler
pesan singkat berantai
03 Oktober 2010 ·
Koin Cinta Riana
20 September 2011 ·

Satugeners Ketentuan Donasi
© 2012 Satugen