13
menyukai ini

SMKN 6 Bandung


Bandung
Beranda Almamater
Kategori:

Cinta Lingkungan Hidup di SMKN 6 Kota Bandung

SMKN 6 Bandung · Senin, 11 April 2011

Bandung ; (Satugen),- Cinta lingkungan memang menjadi isu popluer saat ini, beberapa institusi pendidikan baik negeri ataupun swasta mempunyai program unik untuk memperindah sekolah. Salah satunya adalah SMKN 6 Kota Bandung, demi menghijaukan sekolah, dia rela mengorbankan tanah beberapa hektar demi ditanami tanaman produktif.

 

Berdasarkan keterangan yang di dapat dari Wakasek Kesiswaan SMKN 6 Kota Bandung, Adhi Mudjiono, dari luas sekolah yang ada sekitar 5 hektar, sebagian besarnya digunakan untuk lahan hijau.

 

“SMKN 6 Kota Bandung memang menjadi pusat penanaman tanaman produktif seperti ; nangka, jambu monyet, mangga, dan rambutan. Semua hasil panen nanti bisa kita nikmati bersama”, terangnya.

 

Untuk merawat tanaman di sekolah, pihaknya sengaja membuat pengolahan kompos sendiri dengan melibatkan para siswa.

 

”Tiap hari Rabu kita mengadakan operasi bersih untuk merawat tanaman, semua siswa diwajibkan ikut. Tiap kelas memang sudah ada kavling lahan hijaunya” imbuhnya.

 

Setelah melakukan penanaman 200 pohon beberapa waktu lalu, sekolah ini juga sempat mendapatkan kunjungan dari Kementerian Pertanian dan PMI tentang lingkungan hidup. Kedepannya sekolah SMKN 6 Kota Bandung menginginkan mendapat penghargaan sekolah terhijau di Bandung Timur. (Ade Indra)   

 


  Aji Nuryaman menyukai ini
Almamater lain
Sponsor


Satugeners Ketentuan Donasi
© 2012 Satugen